Pertama kali diselenggarakan, Buleleng Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Meja PTMSI se-Bali

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Juli 2019
  • Dibaca: 353 Pengunjung

Pertama kali diselenggarakan, Kabupaten Buleleng melalui Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Tenis Meja se-Bali “Piala Ketua Umum PTMSI Bali 2019”. Kejuaraan ini dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi didampingi oleh Ketua PTMSI Buleleng Made Lestariana. Turut juga hadir Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dan Ketua Umum PTMSI Bali Petrus Reinhard Golose. Kejuaraan yang melibatkan 45 orang peserta perwakilan PTMSI dari seluruh Kabupaten/Kota se-Bali ini berlangsung di Gedung PTMSI pada Kamis (11/7)

Ketua KONI Bali Ketut Suwandi menjelaskan kejuaraan ini merupakan gerakan awal dari kepengurusan baru PTMSI yang dipimpin oleh Ketua PTMSI Petrus Golose. Tujuan dari diadakannya pelaksanaan kejuaraan ini diungkapkan oleh Ketut Suwandi adalah sebagai ajang mengasah diri bagi semua insan tenis meja di Bali. Ketut Suwandi berharap ke depannya kegiatan ini bisa terus diadakan secara berkesinambungan sehingga dapat menjadi ajang untuk memotivasi dan mengasah kemampuan maupun pengalaman atlit-atlit untuk memajukan tenis meja di Bali. “Kami berharap muncul bibit-bibit muda, muncul prestasi-prestasi di bidang tenis meja untuk mengharumkan nama Bali” pungkas.

Sementara itu, Ketua PTMSI Bali Made Lestariana mengungkapkan pada kejuaraan kali ini terdapat 6 kategori yang dipertandingkan antara lain tunggal senior putra, tunggal senior putri, ganda senior putra, ganda senior putri, tunggal junior putra, dan tunggal junior putri. Pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi kemudian dilanjutkan dengan sistem gugur.

Ditambahkan oleh Lestariana, kejuaraan ini selain untuk ajang uji kompetensi atlit sebelum mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Bali juga sebagai persiapan turnamen Bali Open International yang akan digelar pada 19 Juli 2019. (cnd)





Share Post :