Peringatan HKSN,BN,dan Hari Ibu Diperingati di Taman Kota

  • admin_bulelengkab
  • 21 Desember 2018
  • Dibaca: 291 Pengunjung

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial, dirangkaikan Hari Bela Negara, Hari Ibu dan hari-hari Nasional dilakukan dalam upacara di Lapangan Taman Kota Singaraja, 20/12. Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Nyoman Sutjidra.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati, antara lain mengatakan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial memiliki makna dan tujuan untuk menggugah kesadaran bersama,membangun keinginan terlibat dalam suatu keadaan serta untuk memunculkan keinginan untuk menolong secara sukarela melalui aksi nyata. Hal ini jika dikatikan dengan cita-cita mewujudkan rakyat sejahtera, maka dibutuhkan rasa kesetiakawanan sosial agar terjadi kesehateraan sosial yang merata, maupun kebencanaan, kemiskinan dan keterasingan.  

Disisi lain pada peringatan Hari Bela Negara yang jatuh tanggal 19 Desember dan Hari Ibu tanggal 22 Desember. Peringatan ini bertujuan menjaga semangat bela negara yang menjadi tanggungjawab setiap warga negara yang tidak hanya dilakukan melalui kekuatanpisik dan senjata juga melalui beragam profesi.

Lebih jauh, Bupati mengatakan peringatan hari Ibu lahir dari suatu pergerakan nasional yang diekspresikan antara lain melalui kongres perempuan pertama tanggal 22 Desember 1928  di Jogyakarata,yang membangkitkan  peran perempuan sebagai Ibu yang keibuan yang protekstif terhadap kehidupan.

Usai upacara diserahkan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa bibit babi untuk 50 orang, dan bantuan sembako bagi Panti Asuhan Permata Bangsa dan Panti Asuhan Benih Kasih.(st)


Share Post :