Pemuteran Bay Festival Ditutup, Bupati Beri Apresiasi Tinggi

  • Admin Bulelengkab
  • 18 Desember 2017
  • Dibaca: 98 Pengunjung

Empat hari sudah kegiatan Pemuteran Bay Festival (PBF) berlangsung disekitaran Pantai Pemuteran, ratusan pengunjung baik domestik maupun mancanegaara antusias menyaksikan berbagai macam hiburan yang ditampilkan. Sabtu, (16/12) Bupati Buleleng yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten III Setda Kab. Buleleng menutup secara resmi kegiatan dimaksud.

Dalam laporan Ketua Panitia PBF Ir. Nyoman Sutrisna, MM yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Buleleng menerangkan bahwa selama empat hari digelarnya PBF pertama kali di tahun 2017 mulai dari tanggal 13 - 16 Desember 2017 telah tercatat transaksi yang terjadi sebesar Rp. 250.000.000,-. Nyoman Sutrisna juga menerangkan bahwa PBF merupakan salah satu upaya dalam membangkitkan kembali Pariwisata Bali khususnya di Kabupaten Buleleng yang sebelumnya sempat menurun akibat kekhawatiran wistawan dari dampak erupsi Gunung Agung.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Asisten III Setda Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, MM memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam Pemuteran Bay Festival, berkat kerja keras bersama secara bersungguh-sungguh sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan sukses. Bupati meminta kepada seluruh stakeholder terkait di bidang Pariwisata untuk bahu membahu membangkitkan kembali Pariwisata Bali dengan berbagai terobosan dan inovasi dari ide kreatif serta mempromosikannya secara berkelanjutan, agar Pariwisata di Bali kembali pulih dimana sebelumnya telah menurun akibat erupsi Gunung Agung. Selanjutnya Asta Semadi menutup gelaran Pemuteran Bay Festival secara resmi dan menyerahkan hadiah pemenang lomba mewarnai, menggambar dan melukis tong sampah yang didampingi oleh Kadis Sutrisna, Camat Gerokgak dan perwakilan pengunjung mancanegara.

Acara penutupan juga tidak kalah menarik, ratusan pengunjung juga sangat antusias menikmati acara “Gemar Makan Buah” yang diberikan secara gratis kepada seluruh pengunjung, tidak hanya pengunjung lokal dan domestik, pengunjung mancanegara juga ikut menikmati aneka buah yang disajikan sembari makan buah, pengunjung juga dihibur dengan hiburan Bondres Rare Kual, Gus Teja World Music dan Small Axe Reggae Band.

Hadir dalam kegiatan dimaksud, Kadis Pariwisata Kab. Tabanan, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, Camat Se-Kab. Buleleng dan  Perbekel Se-Kecamatan Gerokgak. (Agst)

Share Post :