Pedagang Pasar Banyuasri Terima Sosialisasi

  • Admin Bulelengkab
  • 06 Pebruari 2019
  • Dibaca: 149 Pengunjung

Bertempat di Sasana Budaya Singaraja, Rabu, 6/2, diselenggarakan Sosialisasi Revitalisasi Pasar Banyuasri Buleleng kepada para pedagang yang dibuka oleh Asisten II, Ni Made Rousmini,S.Sos dab Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng, Drs Ketut Suparto, MMA. 

Dalam arahannya, Assiten II mengatakan kepada para pedagang nantinya sebelum Pasar Banyuasri dibongkar atau direvitalisasi para pedagang akan direlokasi ke Terminal Banyuasri. Diharapkan para pedagang sudah menempati lokasi relokasi paling lambat bulan April mendatang. Direncanakan mereka akan menempati lokasi perdagangan sementara selama dua tahun.

Sementara itu Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng  mengungkapkan para pedagang yang akan direlokasi akan menempati los sebanyak  500 los yang mampu menampung 572 pedagang'. Sedangkan untuk pemilik kios akan direlokasi di kios yang berjumlah 56, serta pemilik ruko di 92 ruko.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah pedagang sempat menyampaikan kecemasannya, namun pihak Pemkab.Buleleng meyakinkan bahwa pembangunan Pasar banyuasri sudah dissiapkan dana pembangunnya sebanyak Rp.100 miliar untuk pembangunan tahap 1 yang berlangsung tahun 2019, lalu akan dilanjutkan di tahun 2020 dengan anggaran kurang lebih Rp. 100 miliar juga. Mereka juga diyakinkan dana pembangunan sebesar itu tidak akan membebani para pedagang karena dana untuk itu sudah disiapkan pemerintah.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Direktur Operasional Md. Agus Yudiarsana, SH.(wir-st)



Share Post :