Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Se-Bali Resmi Dibuka

  • Admin Bulelengkab
  • 03 Mei 2019
  • Dibaca: 142 Pengunjung

Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Se-Bali ‘Singaraja Cup 2019’ di Gedung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Buleleng serangkaian perayaan HUT Kota Singaraja ke-415, Jumat, (3/5).

Dalam kesempatan itu, Asisten Gede Suyasa mengatakan bahwa raihan prestasi atlet PTMSI Buleleng setiap tahunnya sangat membanggakan, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Sehubungan dengan hal itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Buleleng untuk menyusun agenda terkait dengan perbaikan atau pembaharuan Gedung PTMSI. Hal itu dilakukan karena melihat keberadaan Gedung PTMSI menjadi tidak reprensentatif lagi dengan banyaknya prestasi yang selama ini diraih. Selain itu, Gede Suyasa juga menyampaikan bahwa penganggaran kegiatan PTMSI sudah terprogram dengan baik di KONI Buleleng, dan Pemerintah Kabupaten Buleleng dibawah pimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana secara berkesinambungan memberikan dana hibah Bupati untuk mendukung seluruh kegiatan KONI Buleleng dalam memajukan prestasi atlet disegala cabang olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PTMSI Buleleng I Made Lestariana mengakui pihaknya sebagai penyelenggara Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Se-Bali memasang target sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Lebih jelas Lestariana mengungkapkan sukses prestasi didasari pada kematangan atlet tenis meja dalam kejuaraan. “Atlet kami telah melakukan pelatihan selama tiga bulan di Pengkab PTMSI  melalui disentralisasi, dan hari ini sebagai pemanasan untuk menghadapi Porprov mendatang,” Ujar Lestariana. 

Ditambahkan pula, salah satu atlet kebanggannya Siska Pratiwi pada bulan April kemarin meraih peringkat pertama dalam seleksi Nasional Tenis Meja Pra Sea Game di Manila, Filipina. Lestariana berharap melalui kejuaraan tenis meja kali ini dapat melahirkan atlet yang lebih matang dalam menghadapi Porprov dan Sea Game.

Terkait dengan kejuaraan, Lestariana menerangkan kegiatan berlangsung selama tiga hari sampai dengan 5 Mei 2019. Adapaun nomor yang dipertandingkan, antara lain, Bregu putra antar Pemkab/Pengkot Se-Bali yang diikuti 36 regu kecuali Kabupaten Bangli, Beregu Putri antar Pengkab/Pengkot Se-Bali diikuti 36 regu kecuali Kabupaten Bangli dan Tabanan, dan Ganda putra 100 plus Se-Bali. Total hadiah yang diperbutkan adalah 35 juta rupiah.

Selanjutnya, Asisten Gede Suyasa membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Se-Bali ‘Singaraja Cup 2019’ dan lanjut mencoba skil tenis meja bersama para undangan.  (agst-wir)



Share Post :