Hari Kedua, Kegiatan Perdagangan dan Aktivitas Masyarakat Terpantau Sepi

  • Admin Bulelengkab
  • 14 Januari 2021

Kegiatan operasi pengawasan dan pengendalian aktivitas masyarakat dan perdagangan di Kelurahan Banyuning terpantau sepi. Hal itu menandakan tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi surat edaran Bupati Buleleng mulai meningkat. Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma ketika ditemui usai melaksanakan pengawasan, Kamis malam, (14/1).


Kompol Agung Wira menerangkan pelaksanaan penegakan disiplin malam ini berjalan lancar. Pasalnya toko-toko modern dan warung sudah mulai tutup pada pukul 19.00 Wita. "Hari ini masyarakat cukup tertib, berbeda dengan kemarin masih banyak toko maupun warung yang buka di atas jam 7 malam," terangnya.


Menurutnya, perlu sosialisasi secara berkelanjutan kepada masyarakat terkait surat edaran Bupati, agar semuanya mengetahui dan memahami pentingnya disiplin mengikuti edaran tersebut. "Pihak Kelurahan Banyuning sudah kami minta untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi, sehingga semuanya tahu edaran Bupati Buleleng," ujar Kompol Agung Wira.


Disinggung terkait disiplin penerapan protokol kesehatan, Kompol Agung Wira mengaku penegakan malam ini masih ditemui beberapa orang yang tidak memakai masker. "Hari ini terjaring 4 orang tidak memakai masker, kami langsung tindak tegas," ujarnya.


Pihaknya berharap masyarakat  meningkatkan kesadarannya untuk bersama-sama mendukung program pemerintah agar lebih disiplin dan tertib. "Kalau kita lebih tertib dan disiplin bersama-sama akan lebih cepat kita bisa bebas dari Covid-19. Disamping kita menunggu vaksin yang disiapkan oleh pemerintah," pungkasnya. (Agst)


Share Post :