Covid-19 di Buleleng Hari Ini, 3 Sembuh dan 4 Terkonfirmasi

  • Admin Bulelengkab
  • 07 Agustus 2020
  • Dibaca: 267 Pengunjung

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada hari ini mencatat perkembangan yang cenderung stabil. Seperti hari sebelumnya terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang pada hari ini. Namun, selain itu juga terdapat 3 pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh hari ini. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng Dr. Drs I Ketut Suweca, M. Si melalui rilis pers (7/8)

Lebih jauh Suweca memaparkan, 4 kasus terkonfirmasi positif pada hari ini 3 di antaranya berasal dari Kecamatan Buleleng dan 1 dari Kecamatan Kubutambahan. Semuanya terkonfirmasi setelah mendapat hasil positif pada Swab Test pertama. Sebagai tindak lanjut keempatnya dirawat dan menjalani isolasi mandiri. Sementara yang sembuh 3 orang semuanya berasal dari Kecamatan Buleleng.

Perkembangan keseluruhannya, Suweca menjelaskan untuk saat ini secara kumulatif terdapat 164 kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng, dengan angka kesembuhan secara kumulatif 132 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi yang masih dirawat saat ini ada 31 orang.

Data lainnya yang masih dalam penanganan yakni suspek yang masih dipantau sebanyak 40 orang dan probable 1 orang serta 288 suspek terkonfirmasi. Kontak erat yang masih karantina mandiri sebanyak 342 orang dengan yang menjadi suspek sampai saat ini 36 orang. Di luar itu tercatat 4 kasus terkonfirmasi yang non suspek/kontak erat (cnd)

Share Post :