Ciptakan Daerah Pesisir yang Bersih dan Asri, Pemkab Buleleng Lakukan Giat Pembersihan

  • Admin Bulelengkab
  • 30 November 2018
  • Dibaca: 65 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar acara bersih-bersih di area pesisir pantai Desa Bondalem Kecamatan Tejakula Buleleng.Jumat 30/11. Asisten III Setda Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, MM hadir mewakili Bupati Buleleng dan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi, S. STP, MAP.

Kegiatan tersebut dilakukan di empat titik yakni , Desa Julah, Desa Bondalem, Pura Ponjok Batu serta Desa Penuktukan. Pada Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing berjumlah 15 orang yang di sebar di 4 titik, dan siswa-siswa serta tokoh-tokoh Masyarakat dari Kecamatan Tejakula.

Dalam kesempatan itu Asisten III Setda Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, MM menyampaikan bahwa selain untuk menindaklanjuti kegiatan ASET BBDF (Aksi Seni Tejakula Buleleng Bali Dive Festival), kegiatan bersih-bersih itu bertujuan untuk  menjaga kebersihan pesisir pantai serta mengindari terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor. 

Selanjutnya Kadis LH Putu Ariadi Pribadi, S. STP, MAP menyampaikan bahwa Kegiatan bersih-bersih itu untuk mendukung acara ASET BBDF dan mempromosikan pariwisata terutama wisata yang ada dibawah laut. dan sejauh ini pesisir pantai dari Desa Tembok sampai dengan Pura Ponjok Batu sudah terlihat bersih itu disebabkan karena sudah banyak dibangunnya pariwisata Resort atau vila-vila di bagian pesisir pantai.

Kegiatan bersih-bersih di area pesisir pantai Desa Bondalem dilaksanakan dari jam 7 pagi sampai selesai.   (adi)


Share Post :