Bupati Tinjau Pohon Tumbang Di Pura Dalem Joanyar

  • Admin Bulelengkab
  • 14 Maret 2019
  • Dibaca: 168 Pengunjung

Akibat hujan lebat disertai angin kencang pada rabu malam, pohon asem berukuran raksasa tumbang dan menimpa bangunan di Pura Dalem Desa Joanyar. Mengetahui hal tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST melakukan peninjauan ke lokasi didampingi beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, Kamis, (14/3).

Dalam tinjauannya, Bupati Agus Suradnyana meminta Perbekel Joanyar Ketut Wijaya untuk segera mengambil tindakan bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing bangunan (pelinggih dan tembok) dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menggunakan mesin dalam memotong pohon raksasa yang tumbang, sehingga kondisi Pura Dalem tidak berantakan.

Sementara itu, saat dimintai keterangan, Perbekel Wijaya mengakui bahwa pohon asem tersebut umurnya sudah sangat tua sehingga tumbang saat diterjang hujan lebat disertai angin kencang. Pihaknya juga akan segera mengerahkan masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan areal Pura Dalem sesuai dengan instruksi Bupati Buleleng. (Agst)



Share Post :