Bupati Sampaikan Jawaban Atas Empat Ranperda

  • Admin Bulelengkab
  • 12 Juni 2019
  • Dibaca: 209 Pengunjung

Menyikapi pandangan Fraksi-fraksi legislatif Selasa kemarin terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST berikan jawaban atas hal itu pada Rabu, (12/6) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng. Rapat paripurna mengenai jawaban Bupati dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang akrab disapa PAS itu menanggapi pandangan fraksi-fraksi yang telah disampaikan sebelumnya terkait upaya memajukan dan meningkatkan prestasi cabang olahraga dibawah naungan KONI dan olah raga pelajar, SKPD dan cabor melalui KONI dengan melakukan inovasi kerjasama dalam pembinaan dan penggalangan dana. Lanjutnya, Bupati PAS mengungkapkan pihaknya sependapat bahwa program pembinaan olahraga tidak dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan anggaran pemerintah, namun perlu dukungan partisipasi semua stakeholder serta memberikan kesempatan bagi pihak swasta dan Lembaga non pemerintah untuk kemajuan olahraga Buleleng.

Bupati PAS melanjutkan jawaban dengan menanggapi terkait masalah anggaran BPJS bagi masyarakat miskin yang memerlukan jaminan kesehatan agar dapat terwujud secara adil dan merata. Guna mewujudkan hal itu Bupati PAS mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng telah menambah alokasi anggaran BPJS kesehatan bagi masyarakat miskin setiap tahunnya.

Selain menanggapi masalah BPJS, Bupati PAS juga memberi tanggapan masalah pengelolaan air minum perdesaan sebagai payung hukum dalam penataan air minum perdesaan diluar cakupan layanan PDAM, Bupati PAS menegaskan pihaknya sangat sependapat dan segera ditindaklanjuti, dibahas dan disepakati Bersama sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Akhir kata, Bupati PAS menyampaikan terima kasih atas pemandangan umum anggota fraksi-fraksi legislatif terkait apresiasi terhadap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng tahun 2018.

Turut hadir dalam sidang itu Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Para Asisten Setda Kabupaten Buleleng, Pimpinan SKPD Kabupaten Buleleng, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Kepala SPN Singaraja, Rektor Undiksha Singaraja, Komandan Raider 900 Singaraja, Komandan Secata A Singaraja, Para Camat Sekabupaten Buleleng. (wir) 


Share Post :