Bupati Puji Kinerja Semua SKPD

  • admin_bulelengkab
  • 23 Desember 2018
  • Dibaca: 155 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Surdanyana memuji semua kinerja SKPD Pemkab Buleleng di tahun 2018. Hal ini disampaikan dalam apel krida Jumat,21/12, di eks pelabuhan Buleleng. Pujian diberikan karena sejumlah SKPD telah berhasil meraih prestasi.

 Namun demikian Bupati yang datang ke lokasi apel dengan santai memakai kendaraan vespa putih itu mengajak agar ditahun mendatang lebih giat lagi bekerja. Selain melakukan pekerjaan rutin, juga melakukan pekerjaan yang dilakukan melalui inovasi dan kreatif dengan melalukan penjajagan sesuai dengan visi dan misi Gubernur Bali yaitu Sat Nangun Kerti Loka Bali dimana didalamnya banyak bersifat pemberdayaan. “ Ini dilakukan untuk tahun 2020. Salah satunya adalah di bidang pertanian, yang persiapannya dilakukan pada bulan Maret mendatang. Harapan kami hal ini bisa diadopsi  dalam KUA PPAS  Propinsi,” jelas Bupati.

Lebih jauh diminta, kegiatan perencanaan pengembangan yang bersifat pemberdayaan itu bisa dilakukan di bulan-bulan awal. Berupa diskusi-diskusi,”Tidak hanya oleh Dinas Pertanian, juga dinas lainnya yang memiliki program pemberdayaan. Hal ini dilakukan tidak perlu jauh-jauh, cukup diinternal an melibatkan masyarakat,” pesan Bupati. Dicontohkan adalah pengembangan durian musan king yang hargnya sangat mahal yang terus dikembangkan, sedangkan di Buleleng memiliki durian yang khas dari Bestale tapi belum tersentuh pengembangannya.

Disinggung juga, bahwa pembangunan jalan shortcut Singaraja – Denpasar sudah dimulai, sedangkan untuk penlok bandara akan dikeluarkan bulan Februari mendatang oleh Kementerian. “Ini adalah suatu hal mendasar yang akan mengubah pola pikir kita,” ungkapnya. Hal lain, yang diungkap Bupati adalah mengenai pegawai kontrak. Diminta pegawai kontrak jangan berkecil hati karena tahun depan akan dilakukan testing kapabiitas dan kompetensi dengan bekerjasama dengan Undiksha untuk mendapatkan pegawai kontrak dengan perjanjian kerja. Hasil test itu,secara bertahap akan dipilih untuk ditingkatkan gajinya menyamai PNS, hanya bedanya tidak dapat pensiun. “ Ini dilakuan di tahun 2020, mungkin untuk 50 sampai 100 pegawai kontrak yangmempunyai kemampuan sehingga semua bisa bekerja baik dan bersinergi dengan baik,”ucapnya.(st)


Share Post :