Bupati PAS Sambut Baik Bersih-Bersih Bali Dalam Membersihkan Lingkungan

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Pebruari 2019
  • Dibaca: 251 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menyambut baik upaya Komunitas “Bersih-Bersih Bali” untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dalam gerakan menjaga kebersihan lingkungan Buleleng. Hal ini disampaikan dalam audiensi di Ruang Kerja Bupati Buleleng, Senin, (11/2).

Kegiatan bersih-bersih rutin yang dilakukan Pemkab Buleleng dibawah pimpinan Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS tersebut telah banyak membantu masyarakat dalam membersihkan sampah dan menjaga kelestarian lingkungan. Gerakan kebersihan itu juga berjalan dengan baik tidak lepas dari kesadaran tanggungjawab bersama berbagai pihak, mulai dari pegawai Pemkab Buleleng, unsur TNI/POLRI, pelajar dan masyarakat.

Terkait dengan itu, Komunitas Bersih-Bersih Bali yang diketuai Gus Norma mohon audiensi Bupati Buleleng. Pihaknya menjelaskan bahwa keberadaan Bersih-Bersih Bali bertujuan untuk mengubah mindset masyarakat desa agar sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan dalam hidup. Selanjutnya Gus Norma mohon perkenan Bupati Buleleng untuk mengajak Komunitas Bersih-Bersih Bali dalam berbagai kegiatan Pemkab Buleleng khususnya dalam penanganan kebersihan sampah.

Menyikapi hal tersebut, Bupati PAS menyambut baik upaya mulia Bersih-Bersih Bali untuk bersinergi dengan Pemkab Buleleng dalam gerakan kebersihan. Dijelaskan bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. “Untuk memantapkan sinergitas kita, hari ini Saya akan menunjuk Dinas Lingkungan Hidup Buleleng untuk menerima audiensi Bersih-Bersih Bali dan memaparkan program kebersihan di Buleleng” Ujar Bupati PAS. Selain itu, Bupati PAS juga berharap kedepannya melalui sinergitas ini, kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Buleleng semakin baik. (Agst)


Share Post :