Bupati PAS Lantik 49 Pejabat Struktural

  • Admin Bulelengkab
  • 23 Mei 2019
  • Dibaca: 359 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST melantik empat puluh sembilan Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng guna memaksimalkan peran pemerintah dalam proses pembangunan. Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilaksanakan di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis, (23/5).

Keempat puluh sembilan pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu adalah pengawas setingkat Eselon IV sebanyak 46 orang, Pejabat Fungsional Jenjang Utama sebanyak 2 orang dan 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon II dengan saksi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP. dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Buleleng I Putu Yasa, SH.,MM.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pelantikan yang baru saja berlangsung adalah yang kedua kali di Tahun 2019, dan kedepannya akan dilakukan kembali demi memaksimalkan peran pemerintah dalam pembangunan, mengingat di tahun ini banyak pegawai Pemkab Buleleng yang memasuki masa pensiun dan juga dilakukan seleksi terbuka kepada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama.

Terkait dengan penerimaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara beruntun kelima kalinya, Bupati yang akrab disapa PAS itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN Pemkab Buleleng. Sehubungan dengan hal itu, kepada Kadis Pemadam Kebakaran Buleleng Gede Sugiartha Widiada yang baru saja resmi dilantik menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah Buleleng diminta untuk menjadikan raihan WTP itu sebagai motivasi sekaligus tantangan dalam berkarya sehingga selalu memberikan yang terbaik bagi Pemkab Buleleng.

Adapun dasar hukum pelantikan itu sebagai berikut ; Keputusan Bupati Buleleng Nomor 821.2/1180/ BKPSDM tentang Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Keputusan Bupati Buleleng Nomor 821.2/1181/BKPSDM tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pengawas. 

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng serta pegawai BKPSDM Kabupaten Buleleng. (Agst).


Share Post :