Bupati Buleleng Tanggapi Tiga Ranperda

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Maret 2019
  • Dibaca: 194 Pengunjung

Bertempat di ruang sidang utama gedung dewan , DPRD Kabupaten Buleleng menggelar rapat paripurna dengan agenda Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD Kabupaten Buleleng Terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng Yaitu Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng Tentang Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Tindak Kekerasan, Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2011 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan, Dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng Tentang PT. BPR Bank Buleleng 45 (perseroda). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Made Purnawijaya, S.Sos. Senin(11/3)

Dalam kesempatan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menanggapi sikap fraksi partai demokrat yang menolak Ranperda tentang Ranperda PT BPR Bank Buleleng 45 karena belum adanya kajian akademik. Dalam penjelasannya orang no 1 itu di jajaran Pemkab Buleleng ini menjelaskan bahwa rancangan peraturan daerah tentang PT BPR Bank Buleleng 45 tidak membentuk BUMD baru, hanya berubah status badan hukumnya yang awalnya Bank BPR. Yang awalnya Bank Buleleng 45 menjadi PT BPR Bank Buleleng 45 mengacu pada Undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan partmen negeri no 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Dewan sebanyak 27 orang dan tidak hadir 18 orang, Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah kabupaten Buleleng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Camat se-kabupaten Buleleng, serta undangan lainnya. atas pemandangan umum fraksi fraksi DPRD Buleleng maka selanjutnya akan dilakukan pembahasan baik interen pansus maupun dengan Pemeritah Daerah. Guna mencapai kesepahaman pandangan sehingga rancangan perda tersebut dapat berjalan dengan optimal serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(wir)



Share Post :