Bupati Ajak Semua Pihak Melakukan Renungan Untuk Perbaikan di Tahun 2018

  • admin_bulelengkab
  • 31 Desember 2017
  • Dibaca: 154 Pengunjung

Pada tahun 2017 telah banyak yang dicapai Pemkab Buleleng, juga ada yang belum berhasil dicapai. Karenanya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengajak semua pejabat SKPD Pemkab.Buleleng terkait memasuki tahun baru 2018 untuk merenungkan apa yang belum dicapai, dan apa yang sudah dicapai tetapi masih perlu perbaikan dengan landasan kerja rasa cinta pada Kabupaten Buleleng. Demikian disampaikan Bupati dalam rangka ramah tamah melepas tahun 2017 memasuki tahun 2018, bersama semua SKPD dan Muspida Buleleng, di Gedung Mr.Puja, 31/12, usai menyaksikan hiburan rakyat dalam rangka pergantian tahun yang digelar di halaman eks Pelabuhan Buleleng. Lebij jauh, diharapkan agar refleksi tahun 2017 menjadi acuan perbaikan di tahun 2018. 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan di tahun 2018, adalah tahun politik. Terkait ini, disinyalir, akan ada  pihak yang akan melakukan tindakan pendeskriditan terhadap  orang  yang bermaksud berbuat baik untuk Buleleng. Penyerangan akan dilakukan melalui medsos, maupun media massa. Penyerangan dilakukan melalui kalimat “indikasi” atau “ditengarai” karena yakin dengan kalimat itu tidak akan terkena persoalan hukum, tetapi masyarakat sering larut dan terlanjur dengan berita penyerangan itu, dan mengabaikan kebenaran berita. Karenanya, Bupati berpesan agar  adanya kearifan, kebijakan bersama, rasa tepos liro dan rasa kebersamaan yang kuat untuk bisa menjawab hal –hal yang mungkin menyerang siapa saja yang ingin berbuat baik untuk Buleleng.

Bupati juga mengajak agar di tahun 2018 semua pihak, jajaran SKPD, DPRD, Forum Pimpinan daerah bisa bahu membahu dengan semangat tinggi untuk membangun Buleleng.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Wakil Bupati Nyoman Sutjidra meminta maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan di tahun 2017.

Puncak malam tahun baru, selain diwarnai dengan aneka hiburan dari musik sampai bondres, juga dimeriahkan dengan peluncuran kembang api sebagai tanda pergantian tahun.(st) 


Share Post :