Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Buleleng. Yuk Wisata Lokal!

  • Bagian Organisasi
  • 29 Januari 2021

Sedang di Bali? Jangan hanya ke Kuta, karena sederet tempat wisata di Buleleng ini juga tak kalah menarik untuk dijelajahi

Buleleng adalah nama kabupaten di Bali. Kabupaten ini beribukota Singaraja. Daerah ini termasuk penghasil pertanian terbesar di Bali. Selain itu juga memiliki objek wisata yang cukup banyak.

Di sini kita bisa menikmati bermacam-macam wisata yang bernilai edukasi, bisnis dan sejarah. Ketika Anda liburan di Pulau Dewata Anda tentu melewati tempat ini. Ini bisa jadi alternatif Anda untuk liburan dan bersantai sejenak sebelum ke Bali. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Buleleng, Bali yang memukau dan lagi hits dikunjungi wisatawan.

  1. Krisna Adventure

 

Liburan di Buleleng tak lengkap jika belum ke Krisna Adventure. Tempat ini merupakan wahana wisata keluarga. Di sini disediakan arena bermain yang menantang. Selain itu, Anda akan disajikan pemandangan alam yang indah

 

  1. Pantai Lovina

 

Tentu saja tempat wisata di Buleleng yang satu wajib masuk dalam “wishlist” destinasi siapapun. Kenapa? Karena di pantai inilah wisatawan bisa menyambut pagi di tengah laut bersama tarian lumba-lumba yang lucu dan menggemaskan. Ya, lumba-lumba di Pantai Lovina ini memang lebih sering menampakkan diri saat pagi hari. 

 

  1. Danau Buyan

 

Dua puluh km di selatan Kota Singaraja tepatnya di Sukasada terdaoat satu danau besar yang diapit oleh dua danau lainnya. Danau Buyan, danau ini diapit oleh Danau Tamblingan di sisi barat dan Danau Beratan di sisi timur. Dari ketiga danau ini Danau Buyanlah yang memiliki luas paling besar.

 

  1. Air Terjun Gitgit

 

Dari sekian banyak air terjun yang ada di Buleleng, air terjun Gitgit ini merupakan satu yang istimewa. Air terjun ini memiliki dua air terjun yang saling berdampingan dan saling bertemu di bagian bawah aliran. Masing-masing air terjun memiliki ketinggian 20 meter dan kedalaman 10 meter. Uniknya kedua air terjun ini memiliki suhu yang beda. Air terjun di sebelah kiri bersuhu hangat sedangkan yang di sebelah kanan bersuhu dingin. 

 

  1. Aling-aling Waterfall

Air terjun Aling-Aling atau lebih dikenal dengan Aling-Aling waterfall merupakan salah satu tempat wisata di Buleleng yang banyak diburu oleh wisatawan. Panorama alamnya yang masih alami, asri dan air terjunnya yang indah membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung. 

Share Post :