Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

  • Rumah Sakit Umum Daerah
  • 08 Januari 2018
  • Dibaca: 2157 Pengunjung

Di dunia ini tak ada satu orang pun yang memiliki keinginan untuk sakit. Ketika kita dalam kondisi sakit, badan akan terasa sangat tidak nyaman. Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu hal penting yang harus selalu kita upayakan.

Jika tubuh kita dalam keadaan sakit, pastinya kita tidak akan bisa menikmati hari-hari kita dengan indah. Semua akan terasa tidak nyaman. Tidur, duduk, makan pun tidak akan pernah terasa nyaman jika kita dalam keadaan sakit. Semua akan terasa salah ketika kesehatan tubuh kita dalam keadaan drop.

Kesehatan tubuh kita adalah modal utama untuk menjalani hari dan meraih kesuksesan. Sebuah kesuksesan hidup akan terasa sia-sia jika kita meraihnya dalam keadaan sakit. Kesuksesan akan terasa lengkap jika kita dalam keadaan sehat dan kita bisa menikmati jerih payah kita selama ini.

Kesehatan tubuh manusia adalah ketika kondisi tubuh bekerja secara sempurna. Bagaikan mesin, tubuh kita ini memiliki berbagai macam komponen yang saling terkait , dan jika ada yang sakit satu, maka semua bagian yang lain akan ikut merasakannya. Jadi sekecil apapun bagian tubuh kita ada yang sakit, pastinya akan membuat organ tubuh lain tidak nyaman. Jadi apakah masih ada yang meragukan bahwa menjaga kesehatan tubuh itu penting?

Banyak orang ketika sedang sakit, mereka akan bertekad dan berniat menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan tubuh jika sudah sembuh. Namun pada kenyataannya, setelah sembuh dan disibukkan dengan pekerjaan, tekad untuk hidup sehat pun terlupakan dengan sendirinya.

Konsisten adalah kunci agar kesehatan tubuh kita bisa diraih. Dengan konsisten dalam hal olahraga setiap hari, menjaga pola makan dan juga istirahat cukup, akan membuat tubuh kita tidak gampang sakit. Memang pertama kali akan sangat susah sekali untuk membiasakannya. Namun, ada trik khusus untuk bisa menerapkan sesuatu yang baru itu menjadi sebuah kebiasaan, yaitu dengan menjalaninya secara terus menerus selama 21 hari. Jika gagal menerapkan “pola menjaga kesehatan tubuh” pada perten.

Angka 21 adalah angka di mana otak akan mengingatnya secara dalam dan akan membuatnya seperti alarm alami jika kita lupa mengerjakannya. Cobalah terapkan kebiasaan hidup sehat selama 21 hari, maka semua hal yang baru itu akan menjadi sebuah kebiasaan di hidup kita.

Rokok dan Alkohol adalah salah satu benda yang dapat merusak kesehatan tubuh manusia. Banyak orang yang mengatakan kalau laki-laki jika tidak merokok dibilang banci, laki-laki tidak minum minuman beralkohol tidak gaul. Biarkanlah orang berbicara begitu. Karena jika kita sakit, mereka tidak akan merasakan rasa sakit kita. Untuk apa dianggap laki-laki tapi mati muda sia-sia karena rokok dan alkohol??.

Yang bisa menjaga kesehatan tubuh kita adalah diri kita sendiri. Jadi jangan mudah terpengaruh oleh teman yang mengajak kita ke dalam kebiasaan yang tidak sehat. Jika kita sakit, belum tentu mereka akan memperhatikan kita. Yang akan merasakan sakit hanya kita, bukan mereka. Jika bukan kita sendiri yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita, lalu siapa lagi?

Share Post :