JIKA SEKALI TIDAK BISA MAKA SELAMANYA AKAN BISA

  • Dinas Statistik
  • 13 Juni 2019
  • Dibaca: 500 Pengunjung

Manusia dengan keterbatasan yang dimiliki, membuatnya tidak dapat menguasai semuanya, sehingga harus memilih salah satu yang mesti ditekuninya. Ada yang memilih menjadi dokter, guru, chef, pengusaha, mekanik, atau profesi lainnya. Sejak kecilpun kita sering ditanyai oleh guru atau orang tua, nak... cita-citamu menjadi apa? Pertanyaan itu lumrah, tetapi sebenarnya bertujuan untuk mengarahkan kemana kita nantinya berkarir.

Mengawali sesuatu terlebih yang dari nol, pastinya agak sulit. Sebut saja ia yang ingin menjadi chef. Di awal tentu banyak hal yang tidak dipahami dan banyak kesulitan ditemuinya. Satu kalimat mungkin saja muncul, “saya tidak bisa”. Namun dari itu justru ia terus berusaha serta mencari solusi atas permasalahan yang dijumpainya. Dengan kerja keras, akhirnya masalah terpecahkan dan ia bisa. Bisa atas usaha dan kerja keras sendiri akan membuat seseorang menjadi bisa untuk selamanya.

Berbeda dengan ia yang tidak bisa dan berhenti begitu saja. Itu bukan karena ia memang tidak bisa, tetapi sengaja membuat dirinya menjadi tidak bisa. (Yan Widya_Distik_2019).

Share Post :