Ikuti Kami

Turut Sediakan Tempat Isoter, Satgas Covid-19 Buleleng Apresiasi Peran Serta Kodim 1609/Buleleng

Admin bulelengkab | 02 Agustus 2021 | 294 kali

Atas partisipasinya dalam penanganan pasien Covid-19 melalui penyediaan fasilitas tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi pasien Orang Tanpa Gejala - Gejala Ringan (OTG-GR), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kab. Buleleng menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Kodim 1609/Buleleng yang dipimpin Dandim Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kab. Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Senin (2/8).

 

Lebih jauh, Suwarmawan salut terhadap upaya Kodim 1609/Buleleng, melalui Yonif 900/Raider Kompi Bantuan Desa Kubutambahan dalam menyediakan tempat isoter bagi pasien OTG-GR di Kab. Buleleng. Tempat isoter tersebut saat ini telah menampung sebanyak 46 orang pasien OTG-GR.

 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan doa terhadap sejumlah petugas dari unsur TNI dan Polri yang terpapar Covid-19 saat bertugas di tempat isoter Kampus Undiksha Jinengdalem agar mereka lekas sembuh dan bisa kembali bertugas seperti semula. Suwarmawan juga menyampaikan, bahwasannya yang bertugas di tempat isoter telah melalui tes anti gen secara rutin.         

                               

Sementara terkait data perkembangan Covid-19 terkini, terdapat konfirmasi baru sebanyak 68 orang yang terdiri dari Kecamatan Buleleng 8 orang, Kecamatan Busungbiu 7 orang, Kecamatan Gerokgak 1 orang, Kecamatan Kubutambahan 1 orang, Kecamatan Sawan 30 orang, Kecamatan Seririt 5 orang, Kecamatan Sukaasada 5 orang, dan Kecamatan Tejakula 11 orang. Meninggal  sebanyak 8 orang.

 

Sedangkan kesembuhan mencapai 116 orang, terdiri dari Kecamatan Banjar 10 orang, Kecamatan Buleleng 40 orang, Kecamatan Busungbiu 1 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 8 orang, Kecamatan Sawan 27 orang, Kecamatan Seririt 6 orang, Kecamatan Sukasada 16 orang, dan Kecamatan Tejakula 6 orang. 

 

Secara kumulatif kasus konfirmasi terdapata 7.317 orang dengan sembuh 5.911 orang, meninggal 301 orang, sedang dirawat di Buleleng 1.094 orang dan sedang dirawat di luar Buleleng 11 orang. (can)