Ikuti Kami

Patung Bung Karno Setinggi 8 Meter Terpasang di RTH

Admin bulelengkab | 21 September 2021 | 159 kali

 

Terlihat gagah dan berkarisma, patung logam Bung Karno setinggi 8 meter telah terpasang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Sukasada pada hari Selasa, (21/9).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat menerangkan bahwa patung Bung Karno sudah tiba di Buleleng sejak tiga hari yang lalu. Berbagai kelengkapan alat berat untuk menaikan patung itu sudah dipersiapkan secara maksimal, sehingga hari ini patung Bung Karno sukses dinaikan di atas pedestalnya. “Kami bersama kontraktor selama tiga hari telah mempersiapkan alat-alat dengan baik agar ketika patung Bung Karno dinaikkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kadis Melandrat menambahkan, pengerjaan selanjutnya penataan RTH Bung Karno masih pada finishing patung Singa Ambara Raja beserta stagenya. Kemudian pengerjaan wantilan juga nanti akan dibangun patung Bung Karno dalam momen sungkem. “Dibangunnya patung Bung Karno sungkem di wantilan itu nantinya akan dijadikan tempat edukasi sejarah Bung Karno, pementasan film dan juga karya seni akan dipajang di wantilan,” terangnya.

Buleleng yang menjadi “Trah” Bung Karno sangat besar potensinya menjadi salah satu destinasi wisata sejarah nasional kedepannya. Kadis Melandrat meyakini pengerjaan RTH Bung Karno dapat selesai tempat waktu. “Hingga hari ini pengerjaan RTH Bung Karno sudah mencapai 60 persen lebih, kami yakin pengerjaan dapat tuntas tepat waktu,” pungkasnya. (Agst).