Ikuti Kami

Tunjang Belajar Daring, Bantuan Paket Data Internet Tetap Digulirkan

Admin bulelengkab | 28 Juli 2021 | 275 kali

Guna menunjang belajar mengajar dalam jaringan (daring), pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek RI) Republik Indonesia akan melanjutkan pemberian bantuan paket data internet kepada pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Made Astika saat ditemui di ruangannya pada Rabu (28/7).

Lebih jauh, Astika menyebutkan  sesuai dengan kebijakan Kemendikbudristek RI, bantuan paket data yang diberikan itu terdiri untuk PAUD sebanyak 7 GB per siswa per bulan, SD dan SMP sebanyak 10 GB per siswa per bulan.

Terkait itu, Astika mengatakan hal tersebut dilaksanakan secara bertahap dan pada saat ini tengah dilakukan proses pendataan murid baru. Pendataan dicanangkan tuntas pada tanggal 31 Agustus. Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap data yang telah terinput.

Selain itu, untuk mengcover murid yang tidak mendapatkan bantuan paket data dari Kemendikbudristek RI akibat kendala teknis seperti ganti nomor ponsel atau nomor ponsel yang tidak aktif, pihak sekolah dapat memanfaatkan dana bos untuk hal itu agar tidak ada murid yang terkendala dalam belajar daring. 

“Tim manajemen sekolah itu memprogramkan di dalam RKS (Rencana Kerja Sekolah),” tutupnya. (can)