Ikuti Kami

Tingkatkan Pemasaran, Bamboo Corner Sidetapa Adakan Pelatihan Social Media Marketing

Admin bulelengkab | 19 September 2021 | 243 kali

Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam melakukan pemasaran digital, Bamboo Corner Handicraft Sidetapa mengadakan "Pelatihan Social Media Marketing" kepada para anggotanya pada Minggu, (19/9) di Workshop Bamboo Corner Sidetapa.

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Bamboo Corner Sidetapa yang merupakan komunitas perajin bambu dari Desa Sidetapa dengan materi pemasaran

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan yang hadir sebagai undangan turut memberikan semangat dan arahan kepada para anggota yang terdiri dari pemuda-pemudi Desa Sidetapa.

Suwarmawan mengapresiasi langkah Bamboo Corner Handicraft yang bersemangat dalam memperluas kiprahnya memasuki pemasaran digital.

Hal itu karena pada era saat ini, pemasaran digital memang menjadi keniscayaan untuk mendapatkan pasaran yang banyak potensinya terdapat di sosial media.

Sebagai bentuk dukungan, Suwarmawan akan membantu koordinasi dengan pihak yang dapat memberikan bantuan lebih lanjut dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kab. Buleleng untuk memfasilitasi Bamboo Corner Handicraft mengikuti pelatihan secara online dan gratis dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi Informatika di Yogyakarta terkait Bisnis platfom digital, copy writing, optimasi medsos dan marketplace, serta menciptakan konsumen yang loyal.

Untuk itu, dirinya berharap Bamboo Corner Handicraft dapat lebih maju dalam meningkatkan daya jual kerajinan bambu Desa Sidetapa.

Sementara itu, Wayan Ariawan yang memberikan materi Social Media Marketing mengarahkan para peserta untuk senantiasa memanfaatkan internet sebaik mungkin.

Hal itu karena menurutnya internet memiliki potensi besar dalam meraup untung. baik melalui blog dan sosial media.

Ariawan yang juga merupakan pendiri English Corner Sidetapa itu juga mengajak para peserta yang gemar membuat konten tulisan untuk memajang hasil karya mereka baik itu di blog maupun sosial media.

Karena selain sebagai media belajar juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui Adsense. (can)