Ikuti Kami

Update Covid-19 Tiga Belas Orang Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 20 April 2021 | 320 kali

Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng kembali menyampaikan rilis data harian resmi perkembangan Covid-19, hari ini terdapat 13 pasien sembuh Covid-19 sehingga tingkat presentase kesembuhan masih mencapai 91,14 persen. Namun juga masih terjadi konfirmasi baru sebanyak puluhan pasien. Hal itu disampaikan langsung oleh Ir. Nyoman Genep, M.T. selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

 

Nyoman Genep menyampaikan dalam keterangan data menyebut pasien sembuh berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 2 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 2 orang, dan masing-masing sebanyak 1 orang dari Kecamatan Busungbiu, Kecamatan Sawan, Kecamatan Sukasada dan Kecamatan Seririt. 

Selain adanya pasien sembuh, masih terdapat konfirmasi baru sebanyak 30 orang dari Kecamatan Buleleng Sebanyak 17 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 4 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 3 orang dan masing-masing sebanyak 2 orang dari Kecamatan Sawan, Kecamatan Sukasada dan Kecamatan Seririt. Selain itu kasus probable sebanyak 1 orang dari Kecamatan Banjar.

 

Terkait data lain, Genep menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 3.328 orang dengan rincian sembuh sebanyak 3.033 orang, kasus meninggal sebanyak 132 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 162 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 1 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 3.545 orang dengan rincian suspek konfirmasi 1.476 orang, discarded 1.938 orang, suspek masih dipantau 49 orang dan probable 82 orang.

 

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 17.647 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 1.624 orang, discarded sebanyak 15.371 orang, karantina mandiri sebanyak 149 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 503 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang, dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi juga tetap sebanyak 2 orang.

 

Dipengujung rilis, menyikapi perkembangan penularan Covid-19 yang masih terjadi, dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan pola 6 M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imunitas tubuh dan mentaati aturan.(dlno)