Logo
0362 - 21146
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng
Rabu Pon

Lihat Saran

Media ini dibuat untuk menampung segala saran dan kritik Anda, manfaatkan kesempatan ini untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

AKTA KELAHIRAN

Oleh : KOMANG AGUS SATRIA JAYA | | Dibaca : Pengunjung

Saran :

Om swastyastu,,saya mau tanya mengenai pembuatan akta kelahiran baru,,si pembuat akta kelahiran umurnya sudah dewasa dan sudah menikah. Sedangkan orang tuanya sudah meninggal. Jadi apa saja syaratnya,,atau kelengkapannya?? Suksma.

Tanggapan :

Terima Kasih Atas tulisan pada WEB Kami. Persyaratan Akta Kelahiran : Mengisi Formulir Permohonan dengan melampirkan : 1. Surat keterangan lahir dari Dokter/Bidan/penolong kelahiran/surat keterangan lahir dari Perbekel/lurah di sahkan oleh Camat. 2. a. fotocopy kutipan Akta Perkawinan/Akta nikah orang tua bagi perkawinan mulai dari tanggal 1 oktober 1975 keatas. b. Surat keterangan kawin orang tua dari Perbekel/lurah yang disahkan oleh Camat bagi perkawinan sebelum 1 Oktober 1975 dan salah satu atau kedua. orang tuanya meninggal. 3. a. Fotocopy KTP-el orang tua. b. Fotocopy KTP-el Pemohon. 4. Fotocopy KK orang tua dan KK mandiri/biodata yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Buleleng. 5. Fotocopy KTP-el 2 orang saksi. 6. fotocopy Ijizah bagi yang sudah memiliki ijazah atau surat pernyataan belum punya ijazah. 7. Apabila salah satu atau kedua orang tuanya sudah meninggal dunia harus melampirkan fotocopy kutipan akta kematian orang tua.


dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG

dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG

Wakil Bupati






Video Galeri


Agenda Kegiatan


Kecamatan


Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Pemerintah Kabupaten Buleleng

    Res : 693 Responden