Logo
0362 - 21146
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng
Rabu Pon

Baca Berita

Delapan Ratus Lebih Pejabat Dilantik, Tiga Jabatan Eselon II Masih Lowong

Oleh : | | Dibaca : 119 Pengunjung

Pelantikan pejabat sesuai kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah yang baru, akhirnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini berlangsung, hari Jumat,06/01, di Gedung Kesenian Gde Manik. Pengambilan sumpah dan pelantikannya dipimpin oleh Plt.Bupati Buleleng, I Made Gunaja.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati mengungkapkan pejabat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 35 orang dari 38 jabatan yang tersedia sehingga menyisakan tiga jabatan lowong. Tiga jabatan eselon II yang masih lowong itu, rencananya dalam empat bulan ke depan akan dilakukan lelang jabatan secara terbuka. Sedangkan jabatan eselon III yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 174 orang dari 175 jabatan yang tersedia. Lalu pejabat eselon IV sebanyak 666 orang dari 675 jabatan yang ada.  Total jabatan yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 875. Sebetulnya sesuai SK.Mendagri No.821.2/22/5 Januari 2017 jumlah pejabat yang disetujui sebanyak 876 orang. “Namun karena satu pejabat meninggal sebelum dilantik. Jumlahnya yang dilantik menjadi 875 orang,” jelasnya.
Mengenai pejabat eselon II yang masih lowong, terdapat di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Buleleng. Agar tidak terjadi kekosongan pimpinan, Made Gunaja menjelaskan akan secepatnya mengangkat pejabat pelaksana tugas atau Plt. Paling lambat hari Selasa depan sehingga organiasi itu bisa berjalan.
Dari sejumlah pejabat eselon II yang disumpah dan dilantik, banyak yang menduduki kembali posisinya semula, dan ada juga yang dimutasi. Mereka, antara lain: Ir.Dewa Ketut Puspaka,MP. tetap sebagai Sekda Kabupaten Buleleng; Drs. Dewa Ketut Manuaba sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik kini  menjadi Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik; Drs.Putu Tastra Wijaya,MM sebelumnya Saf Ahli kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan; Ir.Nyoman Sutrisna,MM sebelumnya Kadis Budpar kini sebagai Kepala Dinas Pariwisata Buleleng; Drs.I Made Budi Astawa,MSi sebelumnya Staf Ahli kini menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng.(st)


Oleh : | | Dibaca : 119 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG

dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG

Wakil Bupati






Video Galeri


Agenda Kegiatan


Kecamatan


Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Pemerintah Kabupaten Buleleng

    Res : 693 Responden