Logo
0362 - 21146
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng
Senin Pon

Baca Berita

Monumen Jaga Raga Sudah Rampung

Oleh : satria | | Dibaca : 64 Pengunjung

Kabupaten Buleleng memiliki tambahan satu monumen yaitu Monumen Puputan Jagaraga. Monumen yang dikerjakan sejak bulan Juli lalu, kini di akhir Desember pengerjaannya sudah rampung sesuai target 27 Desember. Namun demikian, menurut Kadis Sosial Gede Komang peresmian monumen itu menunggu terpilhnya bupati definitif hasil Pilkada 2017.
Monume Puputan Jagaraga terletak di Desa Jagara Kecamatan Sawan. Monumen itu berisi sosok dua pahlawan suami istri, yaitu Patih Jelantik bersama istrinya Jro Jempiring. Selain itu dua patung utama yang dikerjakan di Jogya itu, monumen juga dikitari oleh sejumlah sosok prajurit di kalangan rakyat Jagaraga dengan wajah menyeringai siap membela tanah air dari ancaman penjajah. Sementara itu mengelilingi monumen, dibangun taman yang indah serta relief yang mengisahkan sejarah perjuangan.
Selain monumen Puputan Jagaraga, proyek lainnya yang juga sudah rampung akhir Desember adalah Rumah Sakit Pratama yang dibangun di Desa Giri Emas Kecamatan Sawan. Pembangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas ini diharapkan akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Buleleng wilayah timur.(st) 


Oleh : satria | | Dibaca : 64 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG

dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG

Wakil Bupati






Video Galeri


Agenda Kegiatan


Kecamatan


Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Pemerintah Kabupaten Buleleng

    Res : 693 Responden