Wabup Sutjidra Terima TKW Undiksha Jajagi Kerjasama Pengembangan Bendungan Titab-Ularan

  • Admin Bulelengkab
  • 04 September 2019
  • Dibaca: 233 Pengunjung

Tugas Kemitraan Wilayah (TKW) Undiksha bermaksud mengadakan kerjasama dengan Pemkab Buleleng dalam mengembangkan Bendungan Titab-Ularan di tahun 2019. Terkait hal teresbut mereka mengadakan audensi kepada Bupati Buleleng. Audensi yang diikuti oleh  Camat Busungbiu dan Camat Seririt sebagai pemilik wilayah bendungan itu, diterima oleh Wakil Bupati Buleleng di ruang rapat kantor Bupati Buleleng,4/9.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG sangat mendukung kegiatan dari TKW Undiksha yang dapat menimbulkan multiplayer efek pada masyarakat yang melalui oleh aliran Bendungan Titab. Disarankan, untuk menindak lanjuti rencana pengembangan wisata Titab - Ularan agar melakukan mengkoordinasi dengan pihak BWS Bali-Penida.

Sementara itu, Ketua LPPM Undiksha Prof. Dr I Gede Asra Wisnawa, M.Si menegaskan di bendungan Titab Ularan mempunyai potensi yang luar biasa dilihat dari debit airnya dan pola alirannya konsisten sehingga air selalu tersedia. Dari kajian-kajian dilakukan sebelumnya terdapat produk-produk yang bisa dikembangkan baik perkebunan, pertanian dan pengembangan objek wisata. 

Turut hadir dalam audensi tersebut, Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini, S.Sos, Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna, Kadis PUPR Kabupaten Buleleng Ketut Suparta Wijaya, Kadis DLH Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi. (wir)


Share Post :