TP-PKK dan Bunda PAUD 4 Kecamatan Dilantik

  • Admin Bulelengkab
  • 10 Pebruari 2020
  • Dibaca: 304 Pengunjung

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buleleng I Gusti Ayu Aries Sujati melantik TP-PKK dan mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Senin (10/2) ini, telah dilantik Ketua TP-PKK Kecamatan Banjar serta Ketua TP-PKK desa dan Bunda PAUD desa se-Kecamatan Banjar, Sukasada, Kubutambahan dan Tejakula. Pelantikan TP-PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Buleleng diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Ni Made Rousmini.


Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rousmini menyampaikan peran kerja TP-PKK adalah sebagai mitra kerja pemerintah dalam hal memfasilitasi, melaksanakan dan sebagai penggerak di masyarakat pada setiap jenjangnya mulai dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah yaitu kelompok dasawisma. Tambahnya, peran TP-PKK perlu terus didukung dan dikembangkan oleh OPD terkait karena sangat membantu menuntaskan program pemerintah, utamanya pada bidang pemberdayaan masyarakat.


Selain itu, Bupati menekankan TP-PKK juga memiliki tugas-tugas dan peranan di bidang pemberdayaan masyarakat, Ketua TP-PKK juga mengemban tugas sebagai Bunda PAUD Desa. Maka dari itu, Bupati mengharapkan para TP-PKK yang juga selaku Bunda PAUD Desa untuk ikut meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan PAUD di desa masing-masing.


Pada kesempatan itu, telah dilantik TP-PKK di Kecamatan Banjar, Sukasada, Kubutambahan, dan Tejakula sebanyak 27 orang. Sedangkan untuk Bunda PAUD telah dilantik 1 orang dari Kecamatan Banjar serta 3 orang dari Desa di Kecamatan Banjar, 9 orang dari Desa di Kecamatan Sukasada, 9 orang dari Desa di Kecamatan Kubutambahan, dan 5 orang dari Desa di Kecamatan Tejakula. (cnd)


Share Post :