Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Anggota,Polres Buleleng Adakan Latihan Bersama Perkemi Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Pebruari 2020
  • Dibaca: 344 Pengunjung

Kemampuan bela diri anggota polisi  terus diasah agar dalam melaksanakan tugas, anggota polisi bisa lebih cekatan membela diri maupun menegakkan hukum. Salah satu kegiatan dalam meningkatkan kemampuan bela diri anggota polisi dilakukan melalui latihan bersama seni bela diri Shorinji Kempo. Kegiatan latihan bersama itu dibuka oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa,S.IK,M.H dengan ditandai pemukulan gong yang didampingi Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana, Ketua Majelis Sabuk Hitam Bali I Made Mandi Yasa, Ketua Umum Perkemi Buleleng Dr.Drs. I Ketut Suweca,M.SI beserta pengurus dan pelatih Kempo di GOR Perkemi Bhuana Patra Singaraja, Selasa, (11/2).

Dalam Sambutannya Kapolres Sinar Subawa mengatakan kegiatan yang melibatkan 189 personil Polres Buleleng sangat penting guna meningkatkan kemampuan bela diri, karena para anggota merupakan garda terdepan dalam melaksanakan tugas di lapangan dan sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan.

Selain itu Sinar Subawa mengatakan latihan perdana ini untuk meningkatkan minat olahraga dari para anggota kepolisian khususnya bela diri Kempo." Sesuai commander ways Bapak Kapolda Bali, bahkan Beliau juga membangun sport center dengan tujuan membudayakan olahraga, salah satunya bela diri Kempo ini,"jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Koni Buleleng Artha Widnyana mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan latihan bela diri Kempo bagi personil  Polres Buleleng, diharapkan dari kenshi-kenshi Polres Buleleng ke depan, akan lahir kenshi yang berprestasi serta membawa nama harum Buleleng.

Lebih lanjut Ketua Umum Perkemi Buleleng Ketut Suweca yang juga merupakan Kadis Kominfosanti Buleleng mengungkapkan, kegiatan awal dari Polres Buleleng untuk bergabung dalam bela diri Kempo ini sangat bersesuaian dengan pelayanan penugasan dan mengintensifkan kegiatan kepolisian.”Kegiatan ini guna memperkuat anggota yang bertugas dengan dibekali teknik Shorinji Kempo, “jelasnya.

Disinggung terkait jadwal latihan, Suweca mengatakan Perkemi Buleleng akan menjadwalkan latihan 2 kali seminggu, sehingga intensitas latihan bisa secara konsisten dilakukan guna meningkatkan kemampuan teknik bagi para kenshi Polres Buleleng.

Terkait pola latihan, Suweca menjelaskan akan memberikan teknik latihan setiap tingkatan sabuknya.”Di Kempo semuanya sudah terstruktur, dalam artian setiap tingkatan teknik, filosofi dan teorinya semua sudah jelas, kalau teknik dasar atau kihon semuanya tetap sama,“ungkapnya.(wdi)


Share Post :