Tahun 2020, Pemkab Buleleng Mulai Terapkan Tukin

  • Admin Bulelengkab
  • 13 September 2019
  • Dibaca: 329 Pengunjung

Sekretaris Daerah Setda Buleleng Dewa Ketut Puspaka, M.P meminta seluruh ASN lingkup Pemkab Buleleng berkinerja lebih guna mempersiapkan diri dalam penerapan tunjangan kinerja (tukin) di Tahun 2020. Hal itu disampaikan dalam Apel Krida di Eks. Pelabuhan Buleleng, Jumat, (13/9).

Sebelumnya, Sekda Puspaka juga mengajak seluruh peserta apel krida untuk bersama-sama mengheningkan cipta atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. “Kita semua wajib memaknai semua karya positif beliau untuk menerapkanya dalam membangun Buleleng yang lebih baik,” Ujar Sekda Puspaka.

Terkait sistem kepegawaian kedepan, Sekda Puspaka  menyampaikan Pemkab Buleleng segera menerapkan tukin. Bila pegawai rajin dan giat bekerja, maka akan mendapat tunjangan sesuai tingkatan kinerjanya, begitu juga sebaliknya. “Tunjangan kinerja akan diterapkan per 1 Januari 2020, Saya minta semua berkinerja dengan baik sesuai SOP”, Tegasnya.

Selain itu, Sekda Puspaka juga menerangkan, kedepannya akan kembali melakukan perampingan OPD guna menyelaraskan pemerintahan yang berbasis kinerja. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan lagi upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat. Terkait itu juga pihaknya akan merancang perencanaan penganggaran Pemkab Buleleng berbasis kinerja. (Agst).



Share Post :