Siaga Covid-19, Porsenijar Buleleng 2020 Dibatalkan

  • Admin Bulelengkab
  • 07 April 2020
  • Dibaca: 128 Pengunjung

Sejalan dengan penerapan social distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng membatalkan penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2020 di Kabupaten Buleleng. Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Disdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (7/4).

Lebih jauh, Astika mengatakan pembatalan ini juga sejalan dengan kebijakan Disdikpora Provinsi Bali yang membatalkan Porsenijar Provinsi Bali 2020 karena kegiatan tersebut melibatkan banyak peserta dan tentunya akan banyak terjadi kontak fisik selama perlombaan berlangsung. 

Sementara untuk ajang perlombaan lainnya seperti kompetisi sains nasional yang tidak mewajibkan kontak fisik secara langsung, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat penyelenggaraanya akan ditunda. Nantinya untuk lomba tersebut akan disiapkan metode lomba secara daring atau online sehingga nantinya kompetisi dapat berlangsung tanpa perlu peserta datang langsung ke tempat lomba. (cnd)

Share Post :