Serah Terima Di Labuan Lalang, Lanjut Api Porprov Disemayamkan di Kantor Bupati Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 06 September 2019
  • Dibaca: 157 Pengunjung

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XIV kembali digelar tahun ini, dimana pembukaannya nanti berlangsung di Kabupaten Tabanan pada 9 September 2019. Sebagai awal pelaksanaan, Api Porprov mulai dikirab dari Tabanan menuju Kabupaten Jembrana dan diterima di Kabupaten Buleleng tepatnya di Labuan Lalang, Kecamatan Gerokgak, Jumat, (6/9).
Mewakili Bupati Buleleng, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Buleleng Drs. Made Budiastawa, M.Si menerima langsung kirab Api Porprov secara resmi yang ditandai dengan penandatangan berita acara dari masing-masing perwakilan dan dilanjutkan dengan pengibasan bendera pelepasan kontingen kirab Api Porprov menuju Kantor Bupati Buleleng.
Aksi kirab Api Porprov yang dilakukan oleh empat belas purna Paskibraka itu dibarengi juga dengan konvoi kontingen atlet, official dan pengurus Koni Buleleng yang disambut dengan sorak-sorak semangat pelajar disepanjang route strategis.
Setibanya di loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Api Porprov diterima oleh Asiststen III Setda Buleleng Drs. I Gede Suyasa,M.Pd didampingi pimpinan OPD lalu disemayamkan selama semalam, untuk selanjutnya dikirab kembali menuju Kabupaten Karangasem pada Sabtu pagi, (7/9).
Untuk diketahui route kirab Api Porprov Bali dimulai dari Kabupaten Tabanan menuju Jembrana kemudian Buleleng lanjut ke Karangasem, Klungkung, Bangli, Gianyar, Denpasar, Badung dan kembali ke Tabanan.
Turut hadir dalam prosesi penerimaan Api Porprov, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng dan Dewan Pendidikan Buleleng. (wdi)


Share Post :