Serah Terima Bendera Pramuka,Wabup Sutjidra Resmi Lepas Kontingen Perkemahan Wiryakarya

  • Admin Bulelengkab
  • 08 Oktober 2019
  • Dibaca: 205 Pengunjung

Dalam rangka melaksanakan perkemahan Wirakarya Kwartir Daerah Bali tahun 2019 yang merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Patas, Kecamatan Gerokgak,  Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG resmi melepas peserta perkemahan perwakilan gugus depan Kabupaten Buleleng di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin, (7/10).

Upacara pelepasan peserta perkemahan Wirakarya Pramuka Daerah Bali ini yang dipimpin oleh Wabup Sutjidra ditandai dengan serah terima bendera pramuka kepada peserta yang berjumlah 32  orang didampingi oleh 2 unsur dewan kerja cabang dan 2 orang menjadi pimpinan kontingen cabang.

Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober sampai dengan 11 Oktober 2019 yang bertujuan membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan berupa janji trisatya dan dasa dharma pramuka.

Ditemui usai pelepasan Wabub Sutjidra mengharapkan agar menjaga nama baik buleleng, kegiatan pramuka ini merupakan salah satu kegiatan pembentukan karakter dalam menghadapi era globalisasi.”Kontingen Buleleng dapat memberikan yang terbaik untuk daerahnya”. Tutup Sutjidra yang juga dokter spesialis ini.

Turut hadir dalam upacara pelepasan kontingen perkemahan yaitu Asisten III  Setda Buleleng yang juga selaku Wakil Ketua Kwartir cabang Buleleng Drs. I Gede Suyasa, M.pd , Kepala Bagian Humas Setda Buleleng Ketut Suwarmawan, S.Stp, MM, Sekretaris Kwartir cabang  Buleleng Ida Bagus Karmayasa dan andalan cabang Buleleng. (wdi)




Share Post :