SEKDA PUSPAKA PUAS MELEPAS GERAK JALAN KOCAK DAN KREATIF DALAM HUT RI KE – 74 TAHUN

  • Admin Bulelengkab
  • 10 Agustus 2019
  • Dibaca: 248 Pengunjung

Dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Komite Nasional Olahraga (KONI) Buleleng menyelenggarakan Gerak Jalan Kocak dan Kreatif di Taman Kota Singaraja, Jumat, (9/8).

Mewakili Bupati Buleleng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP membuka acara sekaligus melepas Gerak Jalan Kocak dan Kreatif bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan BUMD dan OPD Kabupaten Buleleng.

Sekda Puspaka mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berkreasi guna memberikan tontonan yang menarik dan hiburan yang segar bagi masyarakat Buleleng.

Setelah turut menyaksikan jalannya perlombaan, Sekda Puspaka menyampaikan apresiasi terhadap para peserta ”Peserta sudah sangat maksimal menampilkan tontonan yang sekreatif mungkin dan sekocak mungkin sehingga masyarakat sangat terhibur dan puas dalam lomba kali ini. Para peserta juga sudah menyampaikan pesan moral dengan baik yang berhubungan dengan kehidupan dimasyarakat ” tandasnya.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia gerak Jalan Kocak dan Kreatif yang dibacakan oleh I Ketut Wiratmaja, disampaikan bahwa lomba ini di ikuti 18 peserta dan beratraksi ditiga lokasi yaitu saat start di timur air mancur Taman Kota, kemudian di depan SMKN 1 Singaraja dan terakhir di Ex-Pelabuhan Buleleng

Hingga akhir perlombaan, para dewan juri menetapkan para pemenang antara lain juara lomba Gerak Jalan Kocak Kreatif yaitu : juara 1 diraih dengan nomor dada 09 dengan nilai 560 oleh Perias Wara-Wiri berhak mendapat hadiah Rp. 20 juta, juara 2 diraih dengan nomor dada 02 dengan nilai 500 oleh SMA Negeri 1 Singaraja berhak mendapat hadiah Rp. 15 juta, juara 3 diraih dengan nomor dada 10 dengan nilai 450 oleh SMA Lab. Undiksha Singaraja berhak mendapat hadiah Rp. 12 juta dan harapan 1,2 dan 3 diraih oleh SMA 4 Singaraja, SLB Negeri 1 Singaraja dan Komunitas Senam Terapi (Ling Tien Kung) berhak mendapat hadiah masing-masing Rp. 8 juta, Rp. 7 juta dan Rp. 6 juta. (wdi)


Share Post :