Sediakan Informasi Terkini Corona, Pemkab Buleleng Siapkan Website Covid-19 Buleleng.

  • Admin Bulelengkab
  • 23 Maret 2020
  • Dibaca: 752 Pengunjung

Di tengah merebaknya Covid-19 atau yang lumrah disebut virus corona, informasi yang valid dan terverifikasi terkait perkembangan penanganan virus corona adalah hal yang mutlak untuk diberikan kepada masyarakat. Mewujudkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng akan meluncurkan website Info Covid-19 Buleleng yang nantinya akan menjadi website untuk publikasi resmi informasi perkembangan penanganan virus corona di Kabupaten Buleleng. Pengelolaan website tersebut dibahas dalam rapat di Kantor Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng pada Senin (23/3).

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng I Ketut Suweca memaparkan konten yang terdapat pada website tersebut antara lain data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta orang yang Self Monitoring. Semua data tersebut ditampilkan dalam bentuk angka dan diperbaharui secara rutin.

Tak hanya data di Kabupaten Buleleng, website Covid-19 Buleleng itu dijelaskan oleh Suweca juga akan terhubung dengan data terkini dari website Covid-19 milik pemerintah pusat, sehingga nantinya melalui website Covid-19 Buleleng masyarakat juga dapat melihat data terkini perkembangan penanganan virus corona di seluruh Indonesia. 

Lanjut Suweca, website yang nantinya akan dikelola oleh Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng itu juga akan menampilkan berita terkini terkait perkembangan penanganan virus corona di Kabupaten Buleleng baik berupa berita tulis dan video. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi resmi yang valid bagi masyarakat mengenai segala upaya yang dilaksanakan oleh pihak Pemkab dalam menangani virus corona di Kabupaten Buleleng

Tidak hanya menjadi media publikasi, website tersebut juga akan melayani permintaan informasi dan pengaduan dari masyarakat melalui nomor kontak yang telah disepakati oleh hadirin rapat antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng. Nomor kontak tersebut akan siap siaga selama 24 jam.

Terkait peluncurannya resminya, website Covid-19 Buleleng ini rencananya akan diumumkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang juga selaku Ketua Gugus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng pada jumpa pers selanjutnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Buleleng, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Buleleng Gede Wiartana, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Prokom Setda) Kabupaten Buleleng dan dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng. (cnd)


Share Post :