Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Buleleng Sampaikan Pandangan Umum atas 3 Ranperda

  • Admin Bulelengkab
  • 18 Oktober 2019
  • Dibaca: 387 Pengunjung

Beri tanggapan atas 3 Ranperda yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, 6 Fraksi DPRD Kabupaten Buleleng menyampaikan pandangan umum masing-masing terhadap 3 Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang diajukan tersebut melalui Rapat Paripurna. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan dari pihak Pemkab Buleleng dihadiri oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) tersebut diadakan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng pada Jumat (18/10).

Adapun 3 Ranperda yang ditanggapi pengajuannya tersebut antara lain Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Hita Denbukit Kabupaten Buleleng, Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, serta Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

3 Ranperda yang diajukan tersebut ditanggapi pada rapat paripurna ini oleh 6 Fraksi DPRD Kabupaten Buleleng yang terdiri dari Fraksi PDIP, Gerindra, Demokrat, Perindo, Golkar, dan Nasdem dengan penyampaian pandangan umum dari masing-masing fraksi yang isinya sepakat untuk melanjutkan pembahasan 3 Ranperda tersebut serta beberapa masukan-masukan kepada Pemkab Buleleng terkait Ranperda tersebut.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna kali ini dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Pengadilan Negeri Singaraja, Jajaran SKPD Pemkab Buleleng serta OPD dan Instansi lain se-Kabupaten Buleleng (cnd)


Share Post :