Perkembangan Kasus Covid-19 di Buleleng, 3 PDP Dipulangkan

  • Admin Bulelengkab
  • 24 Maret 2020
  • Dibaca: 515 Pengunjung

Perkembangan kasus tersebarnya virus Corona pada hari Selasa,24/3, disampaikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnya yang didampingi Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dirut RSUD Buleleng di Kantor Bupati. 

Dari data yang diungkap menyatakan sebanyak 3 orang Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yakni pasien no.1, 2 dan no.4 di Kabupaten Buleleng dipulangkan karena hasilnya negatif. Sehingga tinggal 1 orang yakni pasien PDP no.3 masih diisolasi. Namun perkembangannya satu orang ODP pada pukul 1 dini hari kondisinya panas dan setelah dirontgen ternyata ada pneuomia di parunya sehingga statusnya dari OPD menjadi PDP. Sehingga kini jumlah PDP sebanyak 2 orang.

Sementara itu terungkap dengan dipulangkannya 3 orang PDP maka orang yang melakukan kontak erat dengan 3 orang PDP dimaksud yang sebanyak 59 orang juga dipulangkan, hal ini sesuai denhan kaidah"surveylance". Meskipun demikian Bupati meminta bagi PDP sebanyak 3 orang yang sudah dipulangkan agar tidak bersosialisasi di luar rumah dalam kurun waktu 10 sampai 14 hari.

Data terkahir ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 20 orang dan self monitoring 376 orang. Dimana semua kondisi ODP dan Self Monitoring dalam kondisi sehat.

Bupati juga menegaskan dukungannnya kepada kinerja tim medis yang menangani kasus Covid-19 dan mengapresiasi bantuan APD yang diterima oleh RSUD Buleleng maupun RS Pratama Giri Emas. Selain itu Bupati kembali meminta agar masa bekerja di rumah dan belajar di rumah dimanfaatkan dengan baik sbg upaya menghambat perkembangan virus Corona.(st)


Share Post :