Perkembangan Kasus Covid-19 Buleleng, Kasus Terkonfirmasi Stagnan Hari Ini

  • Admin Bulelengkab
  • 31 Juli 2020
  • Dibaca: 205 Pengunjung

Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng untuk hari ini tidak terdapat perkembangan yang signifikan. Tidak terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif untuk hari ini, namun terdapat sejumlah penambahan suspek dan kontak erat. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng selaku Seksi Humas Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers perkembangan kasus Covid-19 pada Jumat (31/7)

Kadis Suweca menerangkan update jumlah kasus terkonfirmasi kumulatif masih sama seperti hari kemarin  139 orang. Jumlah pasien yang masih dirawat saat ini 18 orang. Selain itu, kasus konfirmasi yang ditangani Gugus Tugas Provinsi Bali sebanyak 1 orang.

Lebih lanjut disampaikan, perkembangan kasus suspek kumulatif di Buleleng meningkat menjadi 228 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 38 orang, sehingga total kasus suspek yang dirawat berjumlah 29 orang. Sedangkan kasus discarded berjumlah 158 orang dan kasus probable berjumlah 2 orang.

Terkait kasus kontak erat, Kadis Suweca menyampaikan jumlah kumulatifnya sebanyak 2.625 orang. Terdiri dari kontak erat konfirmasi sebanyak 104 orang, pasien discarded hingga hari ini berjumlah 2.206 orang, kontak erat menjadi suspek sebanyak 17 orang, dan yang sedang dikarantina mandiri sebanyak 298 orang.

Terakhir, Kadis Suweca menyampaikan jumlah kumulatif pemantauan dan berakhir pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal (tanpa gejala) tercatat berjumlah 4.222 orang. (cnd)

Share Post :