Peringati HUT ke-72 Monumen Bhuana Kerta, Pemkab Buleleng Adakan Upacara Bendera

  • Admin Bulelengkab
  • 17 Januari 2020
  • Dibaca: 345 Pengunjung

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Monumen Bhuana Kerta ke-72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mengadakan upacara bendera yang diikuti seluruh jajaran SKPD lingkup Pemkab Buleleng, jajaran BUMD, TNI, dan kepolisian. Upacara tersebut berlangsung di halaman Monumen Bhuana Kerta, Desa Panji pada Jumat (17/1). Upacara kali ini dipimpin oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana selaku inspektur upacara dan Kapten Inf. I Made Subur Gunung Mas selaku Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa PAS itu mengajak hadirin untuk memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa-jasa yang diberikan oleh para pejuang Buleleng terdahulu dalam mempertahankan dan melengkapi kemerdekaan Indonesia dari kolonialisme Belanda yang ingin merebut kembali Indonesia yang telah memproklamirkan kemerdekaannya. Perjuangan tersebut dimaknai dengan pembangunan monument Bhuana Kerta yang diikrarkan pendiriannya oleh para pejuang.

“Bilamana Republik Indonesia menang meraih kemerdekaan 100%, di tempat ini akan didirikan sebuah pura republik” ucap Bupati PAS kembali mengumandangkan ikrar pejuang terdahulu.

Selain memperingati HUT Monumen Bhuana Kerta, Bupati PAS juga mengucapkan selamat HUT ke-63 kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas segala dukungan yang senantiasa ditunjukkan oleh LVRI dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Buleleng. 

“Semoga dukungan dan semangat ini dapat menjadi kekuatan bagi kami untuk terus membangun Buleleng yang kita cintai menuju Buleleng yang SMILE : Sejahtera, Mandiri, Terintegrasi, Lestari dan Beretika” tutupnya. (cnd)


Share Post :