PENUH SEMANGAT BUPATI PAS SAMBUT DI GARIS FINISH PESERTA GERAK JALAN 45 KM

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Agustus 2019
  • Dibaca: 249 Pengunjung

Serangkaian gerak jalan memperingati HUT RI ke-74 Tahun sudah memasuki puncaknya yaitu Gerak Jalan Dewasa Putra yang finish di depan GOR Bhuana Patra Singaraja (11/8). Pada kesempatan ini Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) secara langsung menyambut seluruh peserta yang total berjumlah 42 regu.

Menurut Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS ini, nilai semangat 45 sudah terwujud oleh anak-anak muda yang memiliki kemampuan, kekuatan dan jiwa patriotisme yang telah dituangkan dalam kegiatan gerak jalan ini.

Lebih lanjut terkait pelaksanaannya, Bupati Buleleng menyampaikan kegiatan gerak jalan ini makin hari makin baik, tidak macet, dan unsur olahraga makin menonjol dibanding tahun lalu.

Hal senada juga diungkapkan Kombes Polisi A.A Wira Arta Kusuma selaku Kabag Oprasional Polres Buleleng di sela-sela penyambutan peserta. Menurutnya pelaksanaan perlombaan ini telah sesuai dengan apa yang direncanakan oleh panitia sebelumnya.

"Bahwa kegiatan ini mendekati 100% dari perencanaan. Kordinasi pihak kepolisian dengan jajaran KONI sangat memuaskan ini dilihat dari jalannya perlombaan berlangsung dengan aman lancar dan tepat waktu serta titik-titik yang dianggap rawan ternyata meleset, semua aman" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Buleleng I Nyoman Artawidnyana mengatakan dari sisi waktu sangat tepat sesuai dengan perencanaan, para peserta tiba tepat jm 04.30 wita ini merupakan sebuah parameter dimana pelaksanaan berjalan dengan lancar tertib, bebas dari kemacetan suporter.

Disamping itu Artawidnyana selaku panitia memberikan apreasi setinggi-tingginya kepada para peserta dan suporter karena telah mendukung acara ini, serta kegiatan ini dapat terus dirasakan kualitasnya dari tahun ketahun.

Untuk diketahui peserta berjumlah 42 regu menempuh jarak 38 kilometer, start dari Celukan Bawang sampai lapangan Seririt untuk etape pertama, lanjut dari Seririt menuju patung lumba-lumba Lovina desa Kaliasem untuk etape kedua, terus dari Lovina lanjut finish di depan GOR Bhuana Patra Singaraja.

Hadiah dari lomba ini untuk 2 kategori yaitu kategori siswa atau mahasiswa dan kategori umum atau instansi sebesar masing-masing Rp. 50 juta untuk juara 1, Rp. 25 juta untuk juara 2 dan Rp. 15 juta untuk juara 3. Juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing berjumlah Rp. 8 juta, Rp. 6 juta dan Rp. 4 juta.(wdi)


Share Post :