Kenalkan Implementasikan Smart City di New Normal, Indosat Ooredoo Gelar Webinar

  • Admin Bulelengkab
  • 16 Juli 2020
  • Dibaca: 202 Pengunjung

Indosat Oreedoo selaku provider jaringan komunikasi yang bekerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah di Indonesia dalam pembangunan smart city menggelar webinar implementasi smart city bertajuk Connex. Webinar tersebut berlangsung secara online pada Kamis (16/7) dengan menghadirkan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si mewakili Bupati Buleleng, didampingi Sekretaris Dinas Kominfosanti Made Suharta, S.Kom, M.AP. melalui zoom webinar dari ruang Video Conference Dinas Kominfosanti Buleleng.

Webinar itu menghadirkan sejumlah narasumber antara lain dari Indosat Ooredoo sendiri Chief Business Officer Indosat Oreedoo Bayu Hanantasena dan Vice Indosat Oreedoo VP - IoT & Digital Application Solution. Indosat Ooredoo Supriyadi. Selain itu, hadir pula dari pimpinan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam webinar itu pada intinya memberikan pemahaman terkait penyusunan pola kerja dan masterplan yang perlu disiapkan oleh pimpinan Kabupaten/Kota untuk membangun dan mengimplementasikan Smart City di daerah masing-masing. Khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini di mana berbagai infrastruktur Smart City dapat digunakan untuk membantu pemerintah dan masyarakat berkegiatan dan mengakses informasi dalam New Normal (cnd)

Share Post :