Jumlah PDP di Buleleng 4 Orang dan ODP Sebanyak 62 Orang

  • Admin Bulelengkab
  • 23 Maret 2020
  • Dibaca: 270 Pengunjung

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona di  Kabupaten Buleleng masih berjumlah 4 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan(ODP) sebanyak 62 orang. Demikian disampaikan Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa pada Senin (23/3) di Kantor Bupati Buleleng. 

Lebih jauh Suyasa mengungkapkan  kondisi ke 4 orang PDP tersebut Buleleng kondisinya tetap sehat.

Sementara itu, dari 62 orang ODP, sebanyak 18 orang sudah diisolasi di RS Giri Emas dengan kondisi semua sehat. Dari ODP itu sebanyak 10 orang yang memiliki kontak resiko tinggi dengan PDP sudah diambil specimennya pada tanggal 20 Maret lalu.

Hal lain yang diumumkan Suyasa yang juga Sekda Buleleng adalah orang " Self Monitoring" berjumlah 336 orang. Mereka ini kondisinya seluruhnya sehat dengan riwayat: Pekerja Kapal Pesiar   256 orang, TKI lainnya 28 orang  WNA 46 orang dan Baru pulang dari LN sebanyak 6 orang.

Sementara dari segi sarana-prasarana untuk tenaga kesehatan, Suyasa menambahkan saat ini sebagian alat kesehatan untuk ruang isolasi di RS Giri Emas sudah datang dan siap untuk dipasang pada 4 ruang isolasi dan 1 ruang screening. Selain itu tambah Suyasa, pihaknya juga telah membeli Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 34 buah, dan dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan APD sebanyak 200 buah untuk RSUD Buleleng dan 50 APD untuk RS Pratama Giri Emas. Selain itu, Pemkab.Buleleng juga sudah membeli hand sanitizer sebanyak 500 botol. (cnd-st)


Share Post :