Jumat Krida Pemkab Buleleng Giat Laksanakan Bali Resik Sampah Plastik

  • Admin Bulelengkab
  • 18 Oktober 2019
  • Dibaca: 357 Pengunjung

Menindak lanjuti Peraturan Gubernur Bali dan Intruksi Bupati Buleleng tentang pengurangan sampah plastik, Pemkab Buleleng dibawah koordinator Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng secara kontinyu melaksanakan giat bersih-bersih Bali Resik Sampah Plastik, sesuai zona pembagian wilayah, Jumat, (18/10).

Adapun pembagian zona bersih-bersih di kawasan pasar dan sepanjang aliran Tukad Buleleng melibatkan unsur Intansi Pemkab Buleleng, masyarakat, sekolah dan aktivis lingkungan.

Ditemui di lokasi, koordinator Dinas Lingkungan Hidup yang bertugas di Tukad Buleleng wilayah Kelurahan Kendran, Achmadi, ST mengatakan tujuan kegiatan Bali Resik Sampah Plastik adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dan intansi agar lebih peduli terhadap lingkungan, mengurangi sampah plastik dan tidak membuang sampah ke sungai.
“Dengan terjun langsung ke lokasi, masyarakat akan sadar dan terketuk akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya sampah plastik jika sungai dan lingkungan sekitarnya kotor dan bau”,tutup Achmadi.

Sementara itu, Lurah Kendran Gede Ngurah Partama, menjelaskan kegiatan Bali Resik Sampah Plastik di wilayahnya sudah rutin dilaksanakan setiap jumat melibatkan semua RT, sekolah, dan rumah sakit.
Terkait upaya mengurangi sampah, khususnya sampah plastik dan anjuran tidak membuang sampah ke sungai, Partama telah melakukan sosialisasi, koordinasi dengan Perbekel dan Lurah sekitar batas wilayahnya secara intensif, bahkan sudah diisi pelarangan agar tidak membuang sampah ke sungai.”Kembali lagi tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat itu sendiri yang menentukan terhadap lingkungan”,simpul Partama.

Kegiatan Bali Resik Sampah Plastik di wilayah Tukad Buleleng Kelurahan Kendran diikuti oleh berapa instansi salah satunya Dinas Kominfosandi Buleleng, masyarakat sekitar dan siswa-siswa sekolah dasar.(wdi)


Share Post :