Gelar Dharma Duta Week Bulan Desember, Bupati PAS Berikan Dukungan

  • Admin Bulelengkab
  • 04 November 2019
  • Dibaca: 317 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menyambut baik dan mendukung kegiatan yang digagas Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja terkait pelaksanaan program Dharma Duta Week yang pertama kali di Buleleng berupa bantuan biaya dan sound system. Hal  itu disampaikan dalam audiensi di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin, (4/11).

Selain itu, Bupati juga menilai kegiatan Dharma Duta Week dapat menarik dan menyalurkan minat bakat anak-anak muda, ajang diskusi kesiapan mental dan karakternya serta budi pekerti, selain yang sudah diberikan di sekolah. ”Kesiapan SDM, etika, budi pekerti itu penting,” tegas Bupati yang akrab disapa PAS itu.

Sementara itu, pimpinan rombongan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dan juga selaku Ketua Jurusan Dharma Duta Dr.Drs. Made Sedana,Spd,M.Pd, menjelaskan program baru Dharma Duta Week yang dikemas dengan aktifitas seni, akademik, dan pameran nantinya bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang akan digelar tanggal 18 sampai 20 Desember 2019 di Gedung Sasana Budaya, nantinya juga menampilkan berbagai acara seperti lomba-lomba modern dan tradisional yang diikuti siswa SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng.

Made Sedana menambahkan, kegiatan Dharma Duta Week yang kali pertama dilaksanakan itu merupakan ajang promosi sebagai lembaga perguruan tinggi baru di bawah Kementrian Agama di Buleleng. Selain itu, juga sebagai wadah berkreasi dan inovasi bagi peserta dan mahasiswa STAHN Mpu Kuturan.


Untuk diketahui kegiatan Dharma Dhuta Week ini akan diisi seminar hasil penelitian, dialog pendidikan, lomba akustik, lomba video instagram, lomba dharma wacana, lomba ngulat kise dan klangsah serta pameran.(wdi)

Share Post :