Gedung Baru Dinas PMPTSP Diresmikan, Bupati PAS Berikan Lampu Hijau Pengadaan Peralatan IT

  • Admin Bulelengkab
  • 14 Januari 2020
  • Dibaca: 930 Pengunjung

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST berikan lampu hijau atas permohonan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Buleleng terkait kebutuhan pengadaan peralatan IT. Hal itu terungkap dalam acara Peresmian Gedung Dinas PMPTSP Buleleng, Selasa, (14/1).

Menanggapi laporan Plt. Dinas PMPTSP Kabupaten Buleleng, I Made Kuta, S.Sos, Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS itu merespon positif dengan memberikan lampu hijau terkait permohonan anggaran sebesar 2 miliar untuk pengadaan peralatan IT. Pengadaan alat tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan perijinan secara online di Kabupaten Buleleng. “Nanti tahun depan dianggarkan dua miliar untuk peralatan ya,” sebut Bupati PAS kepada Bappeda Buleleng. Tidak hanya berhenti disitu, Bupati PAS juga akan melakukan permohonan langsung ke Gubernur Bali untuk penganggaran peralatan itu agar bisa dilaksanakan di perubahan.

Terkait perkembangan Buleleng kedepannya, Bupati melihat rencana-rencana investasi sangat banyak. Bupati menambahkan, dalam memaksimalkan perijinan secara online, wajib ada parameter-parameter dan acuan yang jelas sebagai dasar penerbitan perijinan, sehingga kedepannya tidak lagi ada perusahaan yang ijinnya tidak sesuai dengan yang ada di lapangan.

Selain itu, Bupati PAS juga berikan apresiasi Plt. Made Kuta atas performennya menyelesaikan pembangunan gedung menggunakan arsitektur tradisional Buleleng, bahkan bahannya juga dari Buleleng semua. “Kita bangga sudah dilaksanakan tugasnya, sampai bahan bakunya pun dari Abasan, dari Sangsit,” puji Bupati PAS.

Dengan diresmikannya Gedung baru, Bupati Buleleng meminta Dinas PMPTSP untuk mengemban amanat dengan baik dan melahirkan inovasi yang konstruktif untuk kemajuan Buleleng. 

Selanjutnya, Bupati didampingi Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, Asisten II dan III Setda Buleleng, Ni Made Rousmini dan Gede Suyasa meresmikan gedung baru Dinas PMPTSP Kabupaten Buleleng yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan kalung bunga.

Turut hadir dalam peresmian itu, Pimpinan SPKD Lingkup Pemkab Buleleng, Direktur RSUD Buleleng dan seluruh pegawai Dinas PMPTSP Kabupaten Buleleng. (Agst).


Share Post :