Empat PDP yang Sempat Terkonfirmasi Positif, Kini Hasil Pemeriksaan PCR dinyatakan Negatif Covid-19

  • Admin Bulelengkab
  • 03 April 2020
  • Dibaca: 4750 Pengunjung

Empat orang Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang kemarin sempat terkonfirmasi postif covid-19, kini dinyatakan mereka negatif covid-19. Kepastian itu berdasarkan hasil pemeriksaan akurat covid-19 yakni pemeriksaan dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaksion). "Hasilnya semalam diterima. Dinyatakan ke empat PDP itu negatif. Namun demikian akan ditunggu hasil test lanjutannya. Kalau kembali hasilnya negatif  maka PDP itu bisa pulang untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya," jelas  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Buleleng, pada hari Jumat, (3/4), melalui jumpa pers online.

Diungkapkan juga jumlah Orang Dalam Pemantauan( ODP ) sebanyak 7 orang terdiri dari: 2 orang pekerja kapal pesiar yang kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya; 1 orang datang dari daerah transmisi yang kini juga melakukan isolasi mandiri di rumah; dan 4 orang adalah siswa dari SETUKPA (Sekolah Pemebentukan Perwira Polisi) di Sukabumi dimana mereka melakukan kontak erat dengan siswa di SETUKPA yang terkonfirmasi  positif covid-19. Kini keempat siswa diisolasi di SPN Singaraja, serta telah di test yang hasilnya negatif.

Sementara itu data Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 152 orang, rinciannya: 130 OTG sebelumnya; 22 OTG kontak erat dengan kasus konfirmasi luar wilayah, yakni: 6 OTG kontak erat dengan kasus terkonfirmasi di Tabanan, 16 orang kontak erat dengan kasua terkonfirmasi di SETUKPA Sukabumi.

Data lain yang diungkap Bupati adalah terpantaunya mereka yang melakukan perjalanan ke wilayah terjangkit dan daerah transmisi (Tanpa gejala) sebanyak 539 orang. Mereka ini dengan riwayat: Pekerja Kapal Pesiar sebanyak 419 orang; TKI lainnya 50 orang; WNA 6 orang; Pulang dari LN dan lain-lain sebanyak 12 orang; Orang datang dari daerah transmisi lokal Indonesia sebanyak  52 orang.(st-wid-wir)

Share Post :