Covid-19 Hari Ini di Buleleng, 3 PDP Baru Menunggu Hasil Swab Test

  • Admin Bulelengkab
  • 15 Juli 2020
  • Dibaca: 226 Pengunjung

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada hari ini tercatat ada 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru yang belum terkonfirmasi dan sedang menunggu hasil Swab Test.  Selain itu, pada hari ini juga  terdapat  1 PDP terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh. Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa melalui jumpa pers pada Rabu (15/7).

Lebih jauh, Suyasa mengungkapkan rincian dari 3 PDP itu antara lain PDP 138 dan PDP 139 yang merupakan pasangan suami istri asal Kecamatan Kubutambahan yang memiliki riwayat perjalanan dari salah satu kabupaten yang dinyatakan sebagai zona merah Covid-19 di Bali serta seorang lagi PDP 140 yang berasal dari Kecamatan Sukasada. Yang bersangkutan menurut Suyasa ditangani setelah menerima hasil rapid test reaktif saat memeriksakan diri di RSUD Buleleng. 

Sementara terkait yang sembuh kata Suyasa adalah PDP 101 asal Kecamatan Buleleng. Yang bersangkutan telah menjalani isolasi dan perawatan selama 28 hari serta telah menjalani swab test sebanyak 14 kali dengan 2 hasil terakhir negatif.

Data secara keseluruhan, tercatat pada hari ini 11 PDP terkonfirmasi positif di mana 1 PDP positif tengah dirujuk ke Denpasar. Selain itu, terdapat 1 PDP positif asal Buleleng yang sejak awal dirawat oleh GTPP Covid-19 Provinsi Bali. Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada hari ini tercatat 1 orang yang masih dipantau, Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat 254 orang karantina mandiri dan 2 orang dirawat di RS Pratama Giri Emas (cnd)

Share Post :