Covid-19 di Buleleng, Hari Ini Sembuh 24 Orang

  • Admin Bulelengkab
  • 13 September 2020
  • Dibaca: 296 Pengunjung

Penanganan terhadap Covid-19 di Kabupaten Buleleng secara intens terus dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng. Hasilnya, hari ini terdapat peningkatan angka kesembuhan yang cukup signifikan yakni sebanyak 24 orang. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Minggu, (13/9).

Terkait itu, Suweca mamaparkan 24 orang yang sembuh itu masing-masing dari Kecamatan Buleleng sebanyak 10 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 4 orang. Selain itu terdapat juga dari Kecamatan Gerokgak, Sukasada, dan Seririt masing-masing sebanyak 2 orang. Sisanya terdapat pada Kecamatan Banjar, Kubutambahan, Busungbiu, dan Tejakula masing-masing 1 orang

Sebaliknya, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 9 orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus baru berasal dari Kecamatan Buleleng 8 orang dan Kecamatan Sawan 1 orang.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 727 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 614 orang, kasus meninggal bertambah menjadi 18 orang, di mana hari ini ada penambahan sebanyak 2 orang dari Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Seririt, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 94 orang, dan dirujuk di RSJ Bangli sebanyak 1 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 846 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 390 orang, discarded sebanyak 370 orang, suspek masih dipantau sebanyak 65 orang, probable sebanyak 21 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 5.452 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 246 orang, discarded 4.537 orang, karantina mandiri sebanyak 476 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 193 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 193 orang

Selain itu, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 141 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 139, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 2 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 50 permohonan tempat ibadah. (cnd)

Share Post :