Covid-19 di Buleleng, 2 Orang Sembuh Hari Ini

  • Admin Bulelengkab
  • 26 Juli 2020

Perkembangan penanganan Covid-19 hari ini di Kabupaten Buleleng cukup baik. Tercatat, pada hari ini terdapat 2 orang pasien terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah sebelumnya menjalani perawatan selama 10 hari. Demikian disampaikan oleh Gede Suyasa selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui jumpa pers online pada Minggu (26/7).

Lebih jauh dipaparkan oleh Suyasa, 2 orang yang sembuh itu merupakan pasangan suami istri (Pasutri) yang berasal dari Kecamatan Kubutambahan. Mereka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah 2 hasil swab test dinyatakan negatif dengan tidak ada gejala klinis lagi.

Sementara terkait kelanjutan pelaksanaan rapid test kepada pedagang pasar tradisional untuk pencegahan klaster penularan Covid-19, Suyasa mengatakan pelaksanaannya akan dihentikan sehubungan dengan arahan Kementerian Kesehatan RI agar Rapid Test tidak lagi digunakan untuk kepentingan diagnostik. 

Beralih ke data perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Ditambah 2 orang pada hari ini, hingga kini pasien terkonfirmasi yang telah sembuh dari Covid-19 pada menjadi 117 orang, kasus terkonfirmasi secara kumulatif secara keseluruhan sebanyak 126. Sedangkan pasien terkonfirmasi yang masih dirawat untuk saat ini di Buleleng terdapat 8 orang. Selain itu pada saat ini terdapat suspek yang masih dirawat sebanyak 10 orang dan 173 kontak erat yang tengah menjalani karantina mandiri. (cnd)

Share Post :