Bupati PAS Serahkan 10 Ton Lebih Beras Kepada Satgas Gotong Royong Desa Adat se-Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 30 Juni 2020
  • Dibaca: 178 Pengunjung

Dalam rangka membantu ekonomi para relawan Satuan Tugas (Satgas) Gotong Royong desa adat di Kabupaten Buleleng. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menyerahk bantuan beras sebanyak 10 ton lebih kepada 7.409 orang relawan satuan gugus tugas gotong royong desa adat se-Kabupaten Buleleng. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis kepada perwakilan bertempat di Lobi Kantor Bupati, Selasa, (30/6).

Membahas hal itu dalam sambutannya, Bupati yang biasa disapa PAS menginginkan bendesa adat benar-benar bagian dari upaya bersama dengan desa dinas untuk membangun buleleng. "Saya ingin semua berjalan dengan baik baik dari desa adat maupun dinas", harapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengintruksikan kepada desa adat membuat pararem di masing-masing desa untuk menggunakan masker keluar rumah, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan protap-protap Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Buleleng Gede Melandrat, SP menjelaskan pembagian beras lokal buleleng itu dibagikan kepada satuan gugus tugas gotong royong desa adat dengan jumlah masing-masing bendesa adat mendapatkan 15 kg per orang 

Lebih lanjut, Kadis Melandrat menjelaskan skema ekonomi buleleng berawal dari beras petani buleleng dibeli oleh RMU dan RPM setelah itu dibeli oleh PD Swantantra. 

Turut hadir dalam penyerahan simbolis itu, Ketua DPRD Buleleng, Sekretaris Daerah Kab. Buleleng, Asisten II Setda Kab. buleleng dan Dirut PD Swatantra Buleleng. (Wir)



Share Post :